5 Jenis Rayap yang Paling Sering Ditemukan di Rumah dan Cara Mengatasinya

5 Jenis Rayap yang Paling Sering Ditemukan di Rumah dan Cara Mengatasinya

Rayap adalah serangga kecil yang sering ditemukan di didalam atau di lebih kurang rumah. Mereka mampu menyebabkan kerusakan kayu, perabotan, apalagi dokumen penting. Berikut adalah 5 model rayap yang paling sering ditemukan di tempat tinggal dan langkah mengatasinya.

Rayap Tanah
Rayap tanah adalah model rayap yang paling sering ditemukan di rumah. Mereka umumnya hidup di tanah dan merayap ke didalam tempat tinggal melalui celah atau lubang di basic bangunan. Cara mengatasinya adalah bersama memeriksa kayu dan susunan tempat tinggal secara rutin, menjaga kebersihan di didalam dan di luar rumah, dan juga menggunakan bahan anti rayap yang aman dan efektif Mencegah Infestasi Rayap di Rumah bersama 5 Cara Mudah .

Rayap Kayu Kering
Rayap kayu kering adalah model rayap yang mampu menyebabkan kerusakan kayu kering dan barang-barang lain di rumah. Mereka umumnya ditemukan di tempat yang kering dan tidak lembap. Cara mengatasinya adalah bersama memeriksa kayu dan susunan tempat tinggal secara rutin, menjaga kelembaban di didalam tempat tinggal sehingga tidak benar-benar rendah, dan juga menggunakan bahan anti rayap yang aman dan efektif Jasa Anti Rayap Tangerang .

Rayap Kayu Basah
Rayap kayu basah adalah model rayap yang umumnya ditemukan di tempat yang lembap dan basah. Mereka mampu menyebabkan kerusakan kayu basah dan barang-barang lain yang terbuat dari bahan organik. Cara mengatasinya adalah bersama menjaga kelembaban di didalam tempat tinggal sehingga tidak benar-benar tinggi, melakukan perbaikan kerusakan pada pipa air yang bocor atau tersumbat, dan juga menggunakan bahan anti rayap yang aman dan efektif Jasa basmi Rayap .

Rayap Gergaji
Rayap gergaji adalah model rayap yang mampu menyebabkan kerusakan kayu yang tergolong keras seperti kayu jati dan akasia. Mereka umumnya ditemukan di tempat yang lembap dan basah. Cara mengatasinya adalah bersama memeriksa kayu dan susunan tempat tinggal secara rutin, menjaga kelembaban di didalam tempat tinggal sehingga tidak benar-benar tinggi, dan juga menggunakan bahan anti rayap yang aman dan efektif.

Rayap Subterranean
Rayap subterranean adalah model rayap yang hidup di didalam tanah dan merayap ke didalam tempat tinggal melalui celah atau lubang di basic bangunan. Mereka mampu menyebabkan kerusakan kayu dan susunan bangunan. Cara mengatasinya adalah bersama memeriksa kayu dan susunan tempat tinggal secara rutin, menjaga kelembaban di didalam tempat tinggal sehingga tidak benar-benar tinggi, dan juga menggunakan bahan anti rayap yang aman dan efektif.

Kesimpulannya, ada 5 model rayap yang paling sering ditemukan di rumah, yaitu rayap tanah, kayu kering, kayu basah, gergaji, dan subterranean. Setiap model rayap perlu langkah yang tidak serupa untuk mengatasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *