Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro kini menampilkan pengukuran suhu kulit

Ada banyak jam tangan pintar yang bagus untuk pengguna Android, tetapi dua opsi yang lebih baik adalah Samsung Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro. Sekarang, Samsung membuatnya lebih berguna dengan mengaktifkan pengukuran suhu kulit untuk menstruasi.

Samsung baru saja mengumumkan bahwa Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro sekarang dapat mengukur suhu kulit, yang kemudian dimasukkan ke dalam fitur Pelacakan Siklus. Perusahaan sebelumnya telah mengumumkan bahwa fitur tersebut akan segera hadir, dan sekarang, peluncuran akhirnya dimulai untuk pasar AS, Korea, Inggris, dan 29 pasar Eropa, untuk informasi lebih lengkapnya di Situs Edukasi Terlengkap.

Pelacakan Siklus di Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro sekarang akan memanfaatkan sensor suhu infra merah di dalam jam tangan dengan lebih baik. Pengukuran dari sensor suhu akan melacak perubahan suhu kulit untuk memprediksi dengan lebih baik hal-hal seperti ovulasi dan siklus menstruasi secara keseluruhan. Karena sensor menggunakan teknologi infra merah, sensor ini dapat memperoleh pembacaan yang akurat meskipun ada perubahan suhu di sekitar pengguna atau jika pengguna bergerak saat tidur.

Semua data dari sensor suhu (dan sensor lainnya) dienkripsi dan disimpan di perangkat itu sendiri, memberi pengguna kendali atas data mereka. Jam tangan ini menggunakan algoritme Natural Cycles untuk meramalkan siklus menstruasi dan melacak ovulasi dengan tingkat akurasi dan wawasan yang lebih tinggi.

Pelacakan siklus berbasis suhu kulit secara bertahap diluncurkan dalam aplikasi Samsung Health untuk pengguna Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro di Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman , Yunani, Hongaria, Islandia, Irlandia, Italia, Korea, Latvia, Lituania, Luksemburg, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris Raya, dan AS.

Perhatikan bahwa Samsung tidak menyebutkan apakah data suhu itu sendiri akan tersedia. Jam tangan pintar lain seperti Apple Watch Series 8 dan Apple Watch Ultra tidak memberi Anda akses ke pembacaan mentah. Sebaliknya, mereka memberi Anda grafik fluktuasi dari suhu dasar reguler Anda.

Ini karena pembacaan suhu mentah berbasis sensor inframerah ini bukanlah alternatif lengkap untuk pembacaan termometer klinis dan tidak boleh diandalkan untuk kebutuhan medis. Mereka paling baik digunakan untuk melacak perubahan tubuh dalam jangka waktu yang lebih lama saat dibaca dengan semua data lain yang dikumpulkan jam tangan dari waktu ke waktu.

Jika Anda ingin mencari informasi teknologi terbaru dan terlengkap Anda dapat mengunjungi Berita teknologi Terlengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *